Home » , , » PKS, partai pertama yg mendaftar di KPU Padang

PKS, partai pertama yg mendaftar di KPU Padang

Written By @Adimin on 17 April, 2013 | April 17, 2013



PKS Padang akhirnya tercatat sebagai partai pertama di kota Padang yang mendaftarkan diri ke KPU Kota Padang



Dibanding parpol lain, DPD Partai Keadilan Sejahtara (PKS) Padang lebih siap bertarung di Pileg 2014 mendatang. Ini dibuktikan PKS dengan menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang, pada hari Sabtu 13 April 2014 tepat pukul 3 WIB Sore….


Menurut Ketua DPD PKS Padang Ust. Muhidi, penyerahan DCS ini membuktikan PKS serius menghadapi Pemilu 2014. Dengan begitu PKS menjadi partai pertama yang menyerahkan daftar ke KPU yaitu pada hari lima pendaftaran. “Artinya bahwa kita serius mempersiapkan diri dalam Pemilu 2014. Meskipun persiapan dan kelengkapan persyaratan lebih berat dari sebelumnya, tapi kita berkomitmen untuk memenuhi karena serius bekerja untuk partai,” ungkap politisi yang juga maju Caleg melalui Dapil 5 Padang ini.


Ust. Muhidi menjelaskan, dalam Pemilu kali ini, PKS mendaftarkan seluruh Dapil yaitu 45 bacaleg untuk wilayah lima Dapil di Padang. Tak hanya itu, terkait kuota 30 persen caleg perempuan pada tiap dapil, PKS ternyata tak kesulitan karena memiliki banyak kader yang siap maju.


“Kita memang tidak mencantumkan cadangan seperti partai lain. Untuk caleg perempuan alhamdulillah semuanya sudah terpenuhi, karena banyak kader yang siap maju dan memenuhi semua kuota KPU secara rinci,” ungkapnya.




Sementara itu ketika ditanya apakah caleg PKS berasal dari kader, Muhidi membenarkan karena sesuai tujuan pembinaan kader. Menurutnya, partai politik sebagai school of leadership bagi kader untuk belajar. Untuk itu pihaknya berharap saat ini adalah saat yang tepat bagi kader untuk terjun ke masyarakat mengabdikan diri sesuai dengan bekal yang selama ini dipelajari.

“100 persen dari kader PKS sendiri. Saat ini adalah ajang pembuktian bagi kader apakah mereka dapat diterima oleh masyarakat melalui Pemilu 2014. Kini saatnya mengabdikan diri untuk masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD PKS Padang Ust. Muharlion yang juga mendampingi penyerahan DCS ke KPU menyampaikan ke public bahwa data yang diberikan sudah final.“Artinya tidak ada tambahan lagi data menyusul. Tapi jika ada refisi dan kekurangan akan diberikan pada masa perbaikan termasuk soal pergantian lambang,” ungkapnya.
 
Disinggung target perolehan kursi di DPRD Padang, Muharlion menuturkan sesuai amanat Musyawarah Daerah (Musda), pada Pileg 2014 ini PKS Padang ditargetkan meraih 15 kursi. Artinya, setiap Dapil PKS mengincar tiga kursi. ”Saat ini wakil kita di dewan ada 6 orang. Pada Pileg nanti kita targetkan 15 kursi,” katanya. Semoga perjuangan ini akan mendapatkan apresiasi dari masyarakat kota Padang karena PKS serius berjuang untuk rakyat. ALLAHU AKBAR




posted by Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger