Home » , , » Mahyeldi: Mari Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera

Mahyeldi: Mari Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera

Written By Unknown on 02 July, 2013 | July 02, 2013


Padang – keluarga merupakan kunci kesejahteraan, keluarga yang dimaksud adalah keluarga yang sehat dan harmonis. Itu di sampaikan Mahyeldi Wakil Walikota Padang saat memberikan sambutan pada peringatan Hari keluarga Nasional (HARGANAS) yang digelar oleh PKS Kota Padang, minggu (30/06) lalu di Kelurahan Balai Gadang Kec. Koto tangah.

Pak Wawa sapaan akrab Mahyeldi menyampaikan,”agar bangsa ini menjadi cerdas maka kuncinya adalah terletak pada keluarga. Jika saja hubungan keluarga tidak harmonis maka banyak hal yang akan terjadi. Contohnya kecilnya saja jika anak tidak dididik dengan baik, anak bisa terjerumus ke dalam hal – hal yang tidak baik. Anak terlibat Narkoba, minum-minuman keras dan lain sebagainya,” ujarnya.

“untuk itu peran kedua orang tua sangatlah penting dalam memdidik anak-anaknya,” tambahnya.

Selain itu Mahyeldi juga mengajak seluruh masyarakat Balai Gadang untuk hidup sehat. “mari kita mulai hidup sehat, dengan mengonsumsi sayuran yang tidak banyak memakai pupuk, karena sebenarnya pupuk yang diberikan itu adalah racun untuk tubuh kita,” ungkapnya.

“hidup sehat itu tidak perlu dengan biaya yang mahal, kita manfaatkan lingkungan di sekitar kita ini. banyak yang bisa kita manfaatkan. tanah di sekitar sini masih banyak yang kosong, mari kita berdayakan dengan menanam sayur. Apalagi tanah kita cukup subur untuk ditanami sayuran,” jelas Pak Wawa.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan Tong Sampah dari PKS oleh Mahyeldi kepada salah seorang warga secara simbolis. Mahyeldi mengharapkan dengan adanya tong sampah ini masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarang. 

“Mari kita budayakan hidup bersih, hidup bersih berarti hidup sehat,” katanya. 

Mahyeldi atas nama Pemerintah Kota Padang juga mengucapkan terima kasih kepada PKS yang telah menjadi inisiator dalam acara peringatan Harganas ini. 

PKS Kota Padang dalam peringatan Harganas mengangkatkan kegiatan yang bertajuk “Keluarga Sehat Indoensia Kuat” . beberapa acara yang di gelar dalam aksi ini adalah penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis dan sebar paket sayuran. [al/pkspadang]


posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger