Home » , » PKS Bandung Banyak Kampanye Lewat Media Sosial

PKS Bandung Banyak Kampanye Lewat Media Sosial

Written By mediapkspadang on 09 February, 2014 | February 09, 2014


Bandung: Untuk memperoleh suara sebanyak-banyaknya dalam Pemilihan Legislatif 2014, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku banyak berkampanye lewat media sosial di Kota Bandung. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Bidang Kebijakan Publik Dewan Pengurus Wilayah PKS Jawa Barat Haru Suandharu, saat dihubungi Tempo. "Anggota kami hobi posting apapun di Facebook dan Twitter-nya," katanya, Sabtu, 08 Februari 2014.

Dia mengatakan, 60 persen calon legislator dari partainya adalah pemuda. Haru pun menilai kaum muda lebih aktif dan leluasa untuk memanfaatkan media sosial, sebagai lapangan kampanyenya. "Maka dari itu, banyak anak muda yang pilih PKS," ujar Haru, yang juga ketua komisi A DPRD Kota Bandung. Saat ini, PKS punya 9 kursi di Kota Bandung.

Haru berpendapat, cara jitu calon legislator dalam berkampanye yaitu dengan membagikan informasi calon pada masyarakat dengan umur yang sama. Meski tidak bisa menunjukkan berapa besar keoptimisan dalam meraih suara, PKS Kota Bandung yakin memperoleh suara lebih banyak dari sebelumnya. Pada Pemilihan Umum 2009, PKS meraih 140.000 suara di Kota Bandung, atau 22,4 persen dari jumlah penduduk di Kota Bandung pada 2009 yakni 3.148.951 jiwa. 

Selain lewat media sosial, saat ini, PKS Kota Bandung juga melakukan kampanye tertutup. "Seperti biasa, kami bagikan kartu nama, kalender dan lainnya kepada masyarakat," ujar Haru.

Menurut pantauan Tempo, mereka melakukan kampanye dengan cara yang berbeda. Seorang calon legislatif PKS daerah Bandung, akan membagikan atribut calon legislatif PKS lainnya. [Tempo.co]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger