Home » , » Wow...!!! #SayaPilihPKS Jadi Trending Topik di Twitter se Indonesia

Wow...!!! #SayaPilihPKS Jadi Trending Topik di Twitter se Indonesia

Written By mediapkspadang on 23 March, 2014 | March 23, 2014



Saat ini merupakan masa kampanye untuk semua Partai peserta pemilu 2014. Semua partai berlomba merebut perhatian publik agar dipilih pada 9 April nanti. Berbagai cara dilakukan oleh Partai Politik untuk merebut simpati publik, mulai dari cara mainstream kampanye panggung yang menghadirkan artis dangdut, sampai dengan cara-cara kreatif melalui sosial media.

Kader dan Simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat hastagh #SayaPilihPKS di situs microblogging Twitter pada sabtu malam (22/3) dan ternyata tagar tersebut jadi Tranding Topik nomor satu di Indonesia bahkan masuk Tranding Topik Dunia.

Tagar #SayaPilihPKS jadi tranding topik di Indonesia mengalahkan “Chelsea 6-0 Arsenal” yang menjadi Tranding Topik Dunia. “Chelsea 6-0 Arsenal” menjadi tranding topik kedua di Indonesia setelah PKS. Sedangkan #SayaCintaPKS jadi salah satu tranding topik di dunia.

Hal ini merupakan satu fenomena tersendiri yang menghiasi dunia perpolitikan Indonesia pada 2014 ini. Sudah dua hal yang dilakukan PKS selama masa kampanye kali ini:

1. Menghadirkan peserta kampanye sebanyak lebih dari 150.000 orang ke Gelora Bung Karno (GBK), pada hari kampanye perdana Minggu (16/3). Dalam sejarahnya, hanya Iwan Fals, Timnas Sepakbola Indonesia, dan PKS yang bisa menghadirkan massa untuk memenuhi GBK.

2. Membuat Tranding Topik #SayaCinta PKS di Twitter satu minggu setelah kampanye GBK. PKS merupakan Partai pertama dan sepertinya akan menjadi satu-satunya partai yang akan melakukan hal ini di Indonesia. Pada hari kampanye akbar di GBK, tagar #PKSm3nang juga sempat masuk jajaran tranding topik Indonesia.

3. Nah, selanjutnya PKS akan putihkan Indonesia, PKS akan menang di Pemilu 2014 ini. (Kalau ini cita-cita penulis, Aamiin).

Penulis: @SafriantoSML | @pkscitra | pkscikarang.org


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger