Home » , » Koalisi Partai Islam Bisa Repotkan Partai Nasionalis

Koalisi Partai Islam Bisa Repotkan Partai Nasionalis

Written By mediapkspadang on 14 April, 2014 | April 14, 2014


Partai politik berbasis massa Islam masih punya peluang untuk memenangkan pemilihan presiden. peluang tersebut dapat ditempuh apabila partai Islam berkoalisi.

"Andai saja PKB, PAN, PKS, PPP dan PBB mau berkoalisi, maka partai-partai berbasis massa Islam itu tidak sekadar mampu memenuhi syarat Presidential Threshold (PT) untuk mengusung capres-cawapres sendiri, tetapi juga potensial memenangkan Pilpres 2014," kata Direktur Eksekutif Sinergi Masyarakat Untuk Demokrasi (Sigma) Sahid Salahudin kepada merdeka.com, Jakarta, Senin (14/4).

Dia menambahkan, jika hal ini dapat terjadi, maka peta politik jelang pemilu presiden akan berubah. Koalisi partai Islam dalam membuat repot tiga partai besar.

"Jika koalisi PKB, PAN, PKS, PPP dan PBB benar-benar terealisasi, ini bisa merepotkan dan membuat kelimpungan partai-partai nasionalis. Peta koalisi juga akan menjadi berantakan. Katakanlah PDIP tetap bisa berkoalisi dengan NasDem untuk mengusung Jokowi, tetapi mereka menjadi tidak mudah untuk mencari pendamping yang bisa mendongkrak Jokowi karena tokoh-tokoh Islam tadi sudah serempak menggelengkan kepala," tutur dia.

"Hal yang sama akan dialami oleh Gerindra dan Golkar. Kedua parpol itu akan kepusingan juga. Karena Prabowo dan ARB terancam kehilangan peluang menjadi capres. Penentunya kan tinggal Demokrat dan Hanura," tambahnya.[mdk/pksnongsa] 



posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger