Home » » Masrizal Munaf Calon DPD RI Sumbar "Sang Penakluk Hati"

Masrizal Munaf Calon DPD RI Sumbar "Sang Penakluk Hati"

Written By mediapkspadang on 03 April, 2014 | April 03, 2014


Masriza Munaf adalah calon DPD RI untuk Sumatera Barat dengan nomor urut 15. Beliau merupakan salah satu fungsional DPP PKS yang diamanahkan pulang ke Sumatera Barat untuk membangun Sumatera Barat menjadi lebih baik. Maka diamanahkanlah beliau untuk menjadi calon DPD RI.

Tujuh bulan full melakukan perjalanan. Masuk kampung keluar kampung menaklukkan hati masyarakat dengan petatah petitih minangnya. Sekali-kali dalam sosialisasi yang dilakukannya tak lupa menyertakan pantun yang menjadi ciri khas orang minang kalau berbicara.

Setiap hari, tak pernah absen selalu jalan kemana saja. Bahkan mengendarai mobil berdua dengan istri beliau dalam melakukan sosialisasi adalah hal yang sering beliau lakukan. Bersilaturrahim dengan banyak masyarakat dan juga tokoh-tokoh yang ada di Sumatera Barat ini.

Beberapa kali pernah mengikuti perjalanan beliau memasuki kampung keluar kampung. Baru sehari tapi langsung tepar dan mabuk hampir sepanjang perjalanan. Tapi Wan Eri, begitu panggilan akrab beliau, menjalaninya dengan penuh semangat.

Terkadang terdengar beliau berpetuah kepada kami yang ikut. “Kita boleh miskin harta, tapi kita tidak boleh miskin semangat”. Kata-kata yang sering beliau ulang kepada kami. “Perjalanan ini dalam rangka memenangkan dakwah akhi. Dan yakinlah kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan jika kita menjalaninya dengan penuh semangat dan keikhlasan”. Kata beliau kepada pak Sukarso yang saat ini sering menemani perjalan beliau melakukan blusukan ka derah-daerah terpencil sekalipun.

Tak semua orang mau menerima begitu saja. Karena bagi masyarakat Minang faktor kesukuan dan kampung masih mendarah daging. Mereka akan mendukung dan memilih orang yang mempunyai hubungan suku dengan mereka.

Tapi hal itu tak menyurutkan langkah kaki Wan Eri dalam melakukan sosialisasi. Tak tembus dengan pendekatan personal, maka beliau akan melakukan pendekatan adat dengan mendatangi para penghulu yang ada di Sumatera Barat ini. Dengan satu keyakinan yang beliau miliki, kebaikan yang kita bawa, akan berbuah baik juga insya Allah. Tak jarang hal itu benar-benar membuahkan hasil yang baik. Karena kami pulang ke rumah walau sudah dini hari, tetap dengan optimisme yang penuh, bahwa dakwan ini akan menang. Karena masyarakan yang di temui dengan sukarela memberikan dukungan kepada kami.

Setaip kali turun kelapangan Wan Eri selalu menghubungi Caleg yang ada di daerah sana untuk mendampingi beliau. Sehingga sekali mendayung dua pulau terlampaui. Tak hanya sukses menjual Calon DPD RI tapi juga sukses meyakinkan masyarakat untuk memberikan dukungan penuh untuk seluruh Caleg PKS baik untuk tingkat daerah sampai tingkat Pusat.

Saat ini dalam sosialisasi yang beliau lakukan lebih banyak memenuhi undangan para Caleg dengan format acara tablig akbar. Dan dengan berapi-api Wan Eri akan menyampaikan ceramah untuk masyarakat. Dengan guyonan yang menyegarkan iman.

Dengan ciri khas sering mengacungkan tiga jari ke udara. Ada 3 hal yang harus kita lakukan untuk menjadi hamba yang baik. Ada 3 amal sholeh yang yang akan menyebabkan kita masuk syurganya Allah. Dan masih banyak 3 yang lainnya yang beliau sebutkan mengakrabkan masyarakat untuk memilih si nomor 3 PKS.

Dan di awal beliau akan mengatakan saya tidak akan ceramah lama-lama, cukup 15 menit saja. Kalau belum siap kita tambah 15 menit lagi, belum juga selesai, kita tambah 15 menit lagi. Taktik beliau yang lainnya untuk mengakrabkan masyarakat dengan nomor urut 15. Sehingga masyarakat tidak merasa sedang di kampanyekan.

Tak jarang se usai Wan Eri berceramah akan banyak bapak-bapak mengerubungi mobil kami dan subhanallah, sesuatu yang tak disangka terjadi, mereka berebutan meminta kartu nama dan atribut yang lainnya untuk mereka bagikan ke sanak saudara dan tetangga mereka di kampung dan rumah. Walau mabuk di sepanjang perjalanan, tapi akan hilang begitu melihat antusias masyarakat dalam menyambut kedatangan kami.

Mohon dukungan dari kita semua, semoga dukungan itu sampai akhir. Dan di buktikan dengan banyaknya pundi-pundi suara untuk PKS di 9 april mendatang. Kepada dunsanak yang ada di sumatera barat, jangan lupa mari kita amankan keluarga kita dan seluruh kenalan kita, yakinkan mereka untuk memilih PKS tangggal 9 april. Insya Allah kemangan itu semakin dekat.


*by Liza Martha Lova

posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger