Home » , » Irwan Prayitno Ditunjuk Menjadi Ketua Pemenangan Prabowo Hatta Sumbar

Irwan Prayitno Ditunjuk Menjadi Ketua Pemenangan Prabowo Hatta Sumbar

Written By mediapkspadang on 30 May, 2014 | May 30, 2014

PADANG – Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menjadi ketua tim pemenangan pasangan capres Prabowo-Hatta untuk wilayah Sumbar. Ia ditunjuk langsung oleh juru kampanye Prabowo-Hatta, Mahfud MD di Jakarta beberapa hari yang lalu. 

Deklarasi pengangkatan Irwan sebagai ketua tim pemenangan Prabowo itu akan diselenggarakan hari Minggu ini (1/6) pukul 20.00 WIB di Pengeran Beach Hotel.

“Saat pelantikan Irwan Prayitno itu, seluruh pimpinan partai koaliasi kabupaten/kota akan hadir,” ujar Sekjen Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra Sumbar, Darmawi, Kamis (29/5).

Partai yang menjadi koalisi Prabowo Hatta yakni Gerindra, PPP, PKS, PBB, Golkar, dan PAN. Pada pemilihan presiden yang akan dihelat 9 Juli nanti, mereka menargetkan 80 persen dari total 3,6 juta jiwa Daftar Pemilih Tetap di Sumbar.

Untuk bisa mencapai target itu, kata Darmawi, mereka akan membuat dua tim pemenangan. Yakni tim pemenangan dari koalisi yang diketuai Irwan Prayitno dan tim yang akan dibentuk dari internal partai sendiri.

Darmawi mengklaim 80 persen suara itu telah tercapai. Jika dilihat dari perolehan kursi di legislatif dari seluruh koalisi, maka jumlahnya sudah mencapai 41 kursi dari total 65 kursi DPRD Sumbar. Riciannya Golkar 9 kursi, Gerindra 8 kursi, PKS 7 kursi, PAN 8 kursi, PPP 8 kursi, dan PBB 1 kursi. Bila Demokrat akhirnya masuk koalisi Prabowo-Hatta, maka sudah mencapai 49 kursi. Karena Demokrat sendiri memiliki 8 kursi di DPRD Sumbar. [hariansinggalang.co.id/am/pkspadang]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger