Home » » Perantau Minang Dukung Prabowo-Hatta

Perantau Minang Dukung Prabowo-Hatta

Written By mediapkspadang on 09 June, 2014 | June 09, 2014

Undangan Silaturahmi dan deklarasi pasangan Prabowo- Hatta
[Foto: Sumbaronline.co]
JAKARTA – Dukungan perantau Minang di Jakarta kepada Prabowo-Hatta Rajasa dalam pemilu presiden mendatang ternyata cukup besar. Untuk membulatkan tekad bersama, mereka bergabung dalam Relawan Pasa Jaya (Persaudaraan Awak Samo Awak Jakarta Raya).

Pada Minggu (8/6) malam, Pasa Jaya akan mendeklarasikan dukungannya secara resmi kepada pasangan dengan nomor urut 1. Deklarasi dilaksanakan di GOR Jakarta Timur.

“Deklarasi terhadap Pra bowo-Hatta akan dihadiri perantau Minang dari berbagai elemen organisasi dan profesi. Kita sebenarnya sudah jauh-jauh hari akan melaksanakan deklarasi, tapi karena persiapan dan konsolidasi maka baru terlaksana Minggu besok,” ujar Ketua Pasa Jaya, Taslim yang didampingi sekretaris Ilhamsyah Mirman, Jumat (6/6) di Jakarta.

Rencananya deklarasi nanti akan dihadiri pasangan Capres dan Cawapres no urut 1. Selain deklarasi, juga akan ada kesenian Minang dan permainan KIM.

Taslim menjelaskan, alasan perantau Minang mendukung Prabowo-Hatta, menurutnya sosok Prabowo-Hatta mengingatkan kita tentang tokoh pendiri bangsa, Soekarno-hatta.

“Kita harus menjadi bangsa yang disegani, mandiri dan maju. Makanya butuh pemimpin yang tegas, visioner dan bebas korupsi. Hal itu ada pada Prabowo, sedangkan Hatta menjadi sosok yang sangat berpengalaman, karena menjabat lima kali menteri berbeda dalam tiga periode presiden,” kata Taslim.

Selain itu, anggota Komisi III DPR juga menyebutkan kalau Prabowo-Hatta mempunyai kedekatan dengan Sumbar. Orang dekat Prabowo banyak yang berasal dari Sumbar, begitu juga dengan Hatta yang sering ke Sumbar dan memberikan perhatian.

Contoh nyatanya, Hatta merupakan ketua dewan penyantun Unand.

Dukungan perantau Minang kepada Prabowo-Hatta lebih menyentuh kepada kalangan menengah ke bawah. Karena perantau Minang yang berprofesi pedagang kecil, sopir angkot akan lebih dilibatkan.

“Kita harus akui, mobilitas perantau lebih banyak di pasar atau tempat keramaian. Karena itu, perantau yang berada dilingkungan itu akan lebih dilibatkan,” lanjutnya.

Ilhamsyah mengatakan, kalau acara kali ini akan mengundang seluruh ikatan keluarga Minang yang ada. Diperkirakan acara nanti akan dihadiri ratusan orang perantau, dan tokoh-tokoh Minang di Jakarta.

“Selain IKM-IKM, kita juga sudah mengundang tokoh perantau dan mahasiswa” jelas Ilhamsyah.

Melalui media ini, Ilhamsyah mengundang masyarakat Minang yang ada di Jakarta pada Minggu untuk menghadiri acara tersebut. [hariansinggalang.co.id]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger