Home » , » Prabowo Berkomitmen Perkuat Ekonomi Rakyat, Koperasi dan Usaha Kecil

Prabowo Berkomitmen Perkuat Ekonomi Rakyat, Koperasi dan Usaha Kecil

Written By mediapkspadang on 16 June, 2014 | June 16, 2014


Jakarta (16/6) Ekonomi Kerakyatan adalah induk dari platform ekonomi Indonesia untuk waktu yang mendatang. Hal ini menjadi pertanyaan pertama ketika debat Capres berlangsung di Gran Melia Hotel, Jakarta Selatan semalam (15/6). Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto menyatakan bahwa ekonomi kerakyatan adalah jalan tengah yang telah diamanatkan oleh UUD 1945. Prabowo juga menambahkan bahwa orientasi dari ekonomi kerakyatan ini adalah melindungi golongan yang tertinggal.

“Ekonomi kerakyatan kita dasarkan kepada pasal 33 UUD 1945, yaitu bahwa perekonomian kita harus berazazkan kekeluargaan. Jadi konsepnya adalah ekonomi harus ditujukan kepada penguatan dan pemberdayaan kekuatan rakyat, tidak hanya pertumbuhan. Kita juga harus menjamin kondisi keselamatan dan perlindungan terhadap golongan rakyat yang tertinggal ,“ ujarnya dengan tegas.

Prabowo juga menyatakan bahwa peran pemerintah sangatlah penting dalam mengendalikan dan mengatur perekonomian. Prabowo Juga tidak sependapat jika pemerintah hanya bertindak sebagai wasit saja. Sebab menurut Prabowo hal itulah yang membedakan sistem ekonomi Indonesia dengan sistem ekonomi Neolib ataupun Liberal. “Pemerintah harus turun tangan, harus jadi pelopor, harus membela rakyatnya, tidak membiarkan kemiskinan, tidak membiarkan orang yang lemah harus bersaing dengan yang kuat,” ujarnya.

Prabowo menambahkan bahwa ia akan mendukung investasi asing namun harus disertai dengan penguatan ekonomi rakyat yang masif dan sungguh-sungguh. “kami mendukung investasi asing, tetapi tentunya tidak boleh mematikan ekonomi rakyat, harus kita perkuat Koperasi, harus kita perkuat usaha kecil dan menengah, dan untuk itu kita harus mengalirkan dana yang lebih, yang masif, yang tidak tanggung-tanggung untuk memperkuat ekonomi rakyat,” ujarnya dengan tegas. [pks.or.id]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger