Home » , » Anis Menjamin Koalisi Merah Putih Tetap Solid

Anis Menjamin Koalisi Merah Putih Tetap Solid

Written By mediapkspadang on 19 August, 2014 | August 19, 2014


 
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, menjamin partai politik pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang tergabung di Koalisi Merah Putih tetap solid hingga usai diumumkannya keputusan Mahkamah Konsitusi (MK).

"Koalisi kita akan tetap solid," kata Anis di sela-sela acara Majelis Ulama Indonesia, di Jakarta, Minggu 17 Agustus 2014.

Ia mengatakan, saat ini Koalisi Merah Putih fokus menghadapi proses sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2014 di MK hingga keputusan final dan mengikat.

Anis juga mengatakan akan patuh terhadap keputusan konstituen dan menanggung setiap konsekuensinya. "Artinya, kita harus siap dengan seluruh konsekuensinya," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Mahyudin, menegaskan partainya akan tetap konsisten di koalisi berlambang garuda merah tersebut.

Dia menjelaskan, konsistensi Partai Golkar tidak akan mundur dari koalisi permanen merah putih karena koalisi itu dibangun dengan semangat kebersamaan.

"Kebersamaan pandangan, kesamaan ideologi, dan kebersamaan cita-cita Indonesia yang lebih baik," katanya.

Pendapat yang sama disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy. Ia menegaskan bahwa Koalisi Merah Putih secara permanen yang ditandatangani pada 13 Juli akan utuh menyatukan partai pendukung Prabowo-Hatta selama lima tahun ke depan.

"Kami pastikan koalisi permanen ini akan utuh dan terus ada karena sudah disepakati satu sama lain," katanya.

Koalisi Merah Putih terdiri atas Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), PKS, Partai Amanat Nasional (PAN), PPP, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Demokrat. [ant/licom/pksnongsa]



posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger