Home » , , » Salim Segaf: Setiap Kader PKS Harus Berkhidmat untuk Rakyat

Salim Segaf: Setiap Kader PKS Harus Berkhidmat untuk Rakyat

Written By mediapkspadang on 13 October, 2015 | October 13, 2015



Jakarta (11/10) - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri meminta setiap kader PKS untuk serius menjalankan amanah "Berkhidmat untuk Rakyat" dan tidak malah sebaliknya, yaitu "Berkhianat untuk Rakyat".

Hal itu sebagaimana disampaikan Salim saat memberikan arahan pada acara Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-4 PKS DKI Jakarta di Ruang Ballroom, Hotel Atlet Century, Jakarta, Ahad (11/10).

"Pilihannya hanya ada dua: Berkhidmat untuk Rakyat atau Berkhianat untuk Rakyat? Tentu kita memilih ‘Berkhidmat untuk Rakyat’. Berkhidmat untuk Rakyat memiliki makna yang sangat dalam, yaitu memberikan solusi untuk setiap persoalan rakyat," tutur Salim di depan ratusan kader PKS DKI dari lima Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Selain itu, mantan menteri sosial Republik Indonesia (RI) ini menegaskan sudah saatnya PKS menjadi partai papan atas pada Pemilu 2019 mendatang dengan raihan suara di atas 10 persen.

"Menjadi partai papan atas tidak perlu menjatuhkan tiga sampai empat partai yang ada saat ini. Kita justru perlu bersama-sama dengan partai lain untuk menjadi papan atas. Bersama memperbaiki diri," terang Salim.

Salim menegaskan salah satu cara untuk menjadi partai papan atas menjadikan nilai dakwah sebagai panglima. Oleh karena, menurut Salim, akan muncul nilai-nilai luhur jika menjadikan dakwah sebagai panglima dalam berpolitik.

"Karena setiap kader PKS memosisikan dirinya sebagai da'i, mulai dari tutur katanya hingga perilakunya. Sehingga, dengan melihat penampilannya saja akan ikut memilih PKS," jelas Salim.

Salim berharap, ke depan PKS harus siap menjadi pelopor-pelopor yang siap berkontribusi untuk masyarakat. Mulai dari pelopor perdamaian, kesejahteraan, pemberdayaan, hingga pembelaan bagi masyarakat yang terdzolimi di daerah masing-masing.

"Kalau kita ingin menjadi partai dakwah yang kokoh, siapkan kontribusi. Karena dengan berkontribusi, kita akan menjadi pelopor, dan dengan itu kita akan dilihat masyarakat," tegas Salim.

Muswil PKS DKI Jakarta diselenggarakan pada Sabtu-Ahad (10-11 Oktober 2015). Selain musyawarah internal, Muswil juga dilengkapi agenda tambahan. Diantaranya apresiasi bagi kader-kader pelopor di berbagai bidang, senam nusantara, pantomim robot, dan kreasi musik Rampak Bambu.

Keterangan Foto: Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri saat memberikan arahan pada Muswil ke-4 PKS DKI Jakarta di Ruang Ballroom, Hotel Atlet Century, Jakarta, Ahad (11/10).
Sumber: PKS Jakarta


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger