Home » , » Walikota Padang Tampung Aspirasi Warga Tanjung Saba Pitameh

Walikota Padang Tampung Aspirasi Warga Tanjung Saba Pitameh

Written By mediapkspadang on 06 December, 2015 | December 06, 2015

PADANG – Dalam kegiatan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al Anhar Pitameh, Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX Kecamatan Lubuak Bagaluang Jumat (4/12), Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menampung aspirasi masyarakat setempat.

Wako mengatakan, kegiatan jumling tersebut memang rutin dilakukannya setiap Jumat di masjid-masjid yang ada di Kota Padang. Di samping menjadi Khatib pada Shalat Jumat, ia pun melanjutkan dengan berdialog bersama warga.

“Dari semua aspirasi yang kita terima, akan kita sikapi ke depannya,” terang wako didampingi beberapa pimpinan SKPD yang hadir di hadapan warga.

Wako menyebutkan, di Tanjung Saba Pitameh ini, warga mengusulkan agar adanya sebuah jembatan gantung untuk menghubungkan antara dua permukiman penduduk. Yaitu antara Kampung Baru Tanjung Saba dengan Pitameh yang dibatasi sungai yang cukup lebar.

“Terkait ini, saya meminta camat dan lurah, apakah ada opsi lain selain membuat sebuah jembatan. Sebab, untuk membangun jembatan, memerlukan dana dan anggaran yang cukup besar. Mungkin bisa juga, dibangun SD dan masjid di sana nantinya. Karena ini yang menjadi kebutuhan utama warga,” imbuh wako.

Sementara itu, Lurah Tanjung Saba Pitameh nan XX, Darwi Zerman menyebutkan, memang warganya yang berada di Kampung Baru Tanjung Saba, selama ini memilih menyeberangi sungai untuk bisa sampai di Pitameh.

"Ini dikarenakan, untuk fasiliitas seperti Sekolah Dasar (SD) dan masjid belum ada di sana. Sementara, hampir semua anak-anak, bersekolah di SD yang berada di seberang sungai. Untuk ini, kita akan terus mencarikan solusinya," imbuh Darwi. [humas dan protokol kota padang]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger