Home » , , » Program Earth Hour Bentuk Nyata Save Energy

Program Earth Hour Bentuk Nyata Save Energy

Written By mediapkspadang on 19 March, 2016 | March 19, 2016

Jakarta (18/3) - Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan, Industri, Teknologi dan Lingkungan Hidup (Ekuintek-LH) Memed Sosiawan menjelaskan bahwa program Earth-Hour di Indonesia pada tanggal 19 Maret esok merupakan bentuk nyata dari saving energy dan tidak akan mengganggu produktivitas industri nasional.

"PKS mendukung program tersebut karena merupakan bentuk nyata dari saving energy. Juga berlangsung malam hari, 20.30-21.30, sehingga tidak akan menggangu produktivitas industri nasional," ujar Memed di kantor DPP PKS, Jl. TB. Simatupang no.82, Jumat (18/3)

Tidak hanya itu, Memed juga menyatakan bahwa program lingkungan tersebut terutama harus didukung masyarakat umum, terutama kader, agar melakukan switch-offenergi pada malam hari.

"Selain kader kita kita juga menghimbau masyarakat umum agar berpartisipasi thd program tsb, semakin banyak yg ikut dampak saving energy nya semakin besar," himbau Memed.

Diketahui dari laman earthhour.wwf.or.id, program Earth Hour di Indonesia yang jatuh pada tanggal 19 Maret 2016 ini merupakan sebuah kampanye inisiasi publik yang menyatukan masyarakat seluruh dunia untuk merayakan komitmen gaya hidup hemat energi dengan cara mematikan lampu dan alat elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam. [pks.id]

Keterangan Foto: Ketua Bidang Ekuintek-LH Memed Sosiawan

posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger