Home » , » PKS Matangkan Koalisi dan Pendamping

PKS Matangkan Koalisi dan Pendamping

Written By Unknown on 27 March, 2013 | March 27, 2013


PADANG, METRO-Tahapan Pilkada akan di-launching (diluncurkan) KPU Padang 23 Maret mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sampai kini masih ragu-ragu. Selain pasangan koalisi partai politik (parpol) yang belum final, partai dakwah ini juga belum bisa menentukan siapa pendamping kandidat wali kota mereka Mahyeldi Ansharullah.
Ketua DPD PKS Padang Muhidi mengaku, beberapa calon telah mengajukan diri untuk dipinang PKS, sebagai bakal calon wakil wali kota. ”Kami memang belum menetapkan calon wakil wali kota. Namun saat ini masih melakukan komunikasi dan pembicaraan dengan beberapa partai politik baik di parlemen maupun nonparlemen untuk koalisi,” kata Muhidi, Kamis (21/3).
Kemungkinan, katanya, PKS akan memublikasikan pasangan calon yang akan diusung, Mei atau Juni menjelang pendaftaran ke KPU Kota Padang, Juli  mendatang. Sedangkan, mengenai isu-isu yang merebak selama ini, hanya sekadar isu-isu politik dan belum ada kejelasan.
”Kami tidak ingin memaksakan sesuatu, apalagi cepat-cepat. Karena, hasilnya tidak akan berdampak bagus,” ujar Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Padang ini. PKS saat ini telah memiliki 6 kursi di DPRD Padang, dari 7 syarat minimal yang wajib dipunyai untuk mengusung pasangan calon. Selain mencari koalisi 1 kursi, PKS juga berpeluang maju, dengan tambahan 3 persen suara Pemilu 2009, untuk menggenapkan 15 persen syarat minimal.
Namun, untuk persiapan ke depan, katanya, PKS bersama parpol lainnya akan membuat agenda Kota Padang ke depan. Khususnya, pascagempa 2009 lalu. Agenda yang, akan dibahas tersebut akan dilakukan secara mendalam seperti, pendidikan, sosial budaya, dan wajah Kota Padang, siapa yang pantas memimpin. ”Jika agenda pembahasan tersebut memenuhi visi misi yang sama, maka bisa dilanjutkan pada program selanjutnya,” tambahnya. (cr21)

Sumber : www.posmetropadang.com


posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger