Home » , , » Anis Matta: PKS Lokomotif Generasi Baru

Anis Matta: PKS Lokomotif Generasi Baru

Written By Unknown on 21 April, 2013 | April 21, 2013



SEMARANG, (PRLM).- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyatakan, dalam generasi baru sekarang ini hukum harus ditegakkan dengan adil dan dengan cinta. Sebab, kalau cinta dilanggar jangan harap hukum bisa tegak.
Pernyataan itu dilontarkan Anis Matta dalam orasi politiknya pada Milad ke-15 PKS di Gedung Merapi, kompleks PRPP Semarang, Jumat (19/4/13).
“Nilai-nilai yang membentuk budaya dan kepribadian itu sudah lama hilang. Kalau nilai- nilai ini kita bangkitkan, bukan tidak mungkin akan tercipta kesejahteraan dan keadilan di bumi Nusantara ini," ujarnya dalam nada berapi-api.
Di depan massa PKS dari berbagai daerah, Anis Matta mengajak seluruh kader PKS menjadi lokomotif yang membawa Indonesia menjadi negara demokrasi dengan perubahan baru. Dia mencanangkan tahun 2013 sebagai tahun generasi baru Indonesia dan menjadikan PKS sebagai ruh dan lokomòtif generasi baru tersebut.
"Kita adalah generasi yang melăwan tirani dan sekarang siap mengawal Indonesia sebagai negara demokrasi yang mapan," ujarnya.
Sebelumnya, Sekjen PKS Taufik Ridho mengajak massa menyanyikan lagu “Badai Telah Berlalu” yang secara tersirat memberi kesan badai yang menimpa PKS sejak akhir Januari telah berlalu. Nyanyian itu diikuti ribuan kader yang menghadiri Milad, termasuk pengurus DPP PKS, di antaranya Wakil Ketua DPP Mahfudz Shidiq, Wasekjen Fahri Hamzah, Sekjen Taufiq Ridho, Bendahara Umum Mahfudz Abudrrahman. Selain itu hadir Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.
Di tempat terpisah, Ketua Bidang Perempuan DPP PKS Anis Byarwati kepada wartawan mengungkapkan, sayap politik PKS tersebut selama ini memberi sumbangan suara signifikan bagi partai. Menurut dia, suara perempuan untuk Pemilu maupun dalam Pilkada mencapai 50 persen lebih.
Anis Byarwati menegaskan, keterwakilan perempuan PKS dalam pencalonan anggota legislatif tingkat pusat juga melebihi kuota, yakni mencapai 38,8 persen atau sejumlah 191 orang perempuan dari total 492 calon yang didaftarkan.
“Mereka bukan sekadar melengkapi persentasi kuota perempuan, tapi mereka adalah perempuan-perempuan terpilih yang berkualitas,” jelasnya, sambil menambahkan dari 191 perempuan tersebut sebagian besar berpendidikan sarjana dan beberapa adalah bergelar doktor.
Di sela mengikuti Rapimnas dan Milad ke-15 PKS di Semarang itu, Ketua DPP PKS Bidang Perempuan itu bersama rombongan bersilaturahmi ke rumah Hadi Prabowo di Singotoro, Semarang, yang merupakan salah satu calon gubernur (Cagub) Jateng yang berpasangan dengan Don Hardono. Di depan isteri Hadi Prabowo, Ayu Prabowo, Anis menyatakan dukungan terhadap pencalonan Hadi Prabowo – Don Hardono (HP-Don).
“Seluruh kader dan simpatisan PKS Jateng siap memenangkan Cagub-Cawagub yang diusung, termasuk HP-Don di Jawa Tengah. Bahkan kader perempuan PKS akan terjun ke pelosok-pelosok untuk menyukseskan HP-Don,” tuturnya.
Sementara itu dalam rangkaian Milad ke-15 PKS di Semarang juga disemarakkan bakti masyarakat bertajuk “Gebyar Milad PKS” yang dipusatkan di kompleks wisata Lawangsewu. Dalam “Gebyar Milad” tersebut digelar berbagai lomba, seperti loma mewarna gambar, lomba memasak, latihan burung berkicau, pentas anak jalanan dan pengamen serta pameran produk UMKM. Ketua Panitia Milad, Agung Budi Margono menyatakan, kegiatan bakti masyarakat adalah bagian dari komitmen PKS untuk selalu bersama masyarakat.
“Kami berharap gelaran ini dapat menghidupkan aset sejarah Lawangsewu. Sekaligus sebagai pengingat terhadap perjuangan para pahlawan, di mana PKS menjadi salah satu penerusnya,” katanya.
 *www.pikiran-rakyat.com


posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger