Home » , » PKS Belajar Cinta kepada Habibie

PKS Belajar Cinta kepada Habibie

Written By Unknown on 12 April, 2013 | April 12, 2013



Jakarta - Bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sosok mantan Presiden Republik Indonesia BJ Habibie begitu melekat dan inspiratif. Habibie telah mengajarkan bahwa politik dan kekuasaan tidak bisa mengalahkan cintanya yang begitu besar kepada bangsa dan rakyat Indonesia. Karenanya, PKS menobatkan Habibie sebagai guru demokrasi Indonesia.

Demikian disampaikan Presiden PKS Muhammad Anis Matta dalam acara Milad ke-15 PKS, bertajuk 'Membangun Demokrasi untuk Kesejahteraan' di Aula Birawa, Komplek Bidakara, Pancoran, Jakarta, Kamis (11/4/2013).

"Pak Habibie adalah sosok yang spesial bagi PKS. Inspirasinya mengajarkan bahwa politik dan kekuasaan harus didekati dengan cinta dan bukan untuk kepentingan pragmatis dan golongan semata. Inilah Budaya Politik yang menjadi inspirasi PKS," kata Anis.

Pelajaran penting dari Habibie, tambah Anis, adalah kemampuannya untuk mendekati politik dan kekuasaan dengan cinta. Bagi Habibie meninggalkan kekuasaan bukanlah suatu yang harus diratapi dengan kesedihan. Inilah budaya politik yang menjadi inspirasi PKS.

"Seorang yang merebut kekuasan dengan cinta maka akan meninggalkan kekuasaan dengan cinta. Cinta yang besar kepada rakyat daripada kepentingan pragmatisnya. Ini budaya politik yang diajarkan pak Habibie dan menjadi inspirasi PKS," demikian Anis. 


*Inilah.com

posted by Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger