Home » , » Akhir Mei, Koalisi Parpol Terbentuk

Akhir Mei, Koalisi Parpol Terbentuk

Written By Unknown on 16 May, 2013 | May 16, 2013



Padang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang mengagendakan pen­daftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Padang di­usung melalui partai politik pa­da 2-6 Juni mendatang. Mes­ki tinggal tiga minggu lagi, sejumlah partai politik belum juga menetapkan atau mengu­sung nama cawako dan cawa­wako.

“Kita terbuka untuk ber­koa­lisi dengan parpol mana sa­ja, tapi belum bisa kita pasti­kan dengan siapa,” kata Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Padang, Muhidi kepada Padang Ekspres, kemarin.

Muhidi mengatakan, tidak tertutup kemungkinan PKS kembali berkoalisi dengan PAN atau menjalin hubungan baru dengan partai lain. “Ke­mungkinan akhir Mei sudah ada nama yang akan kita usung,” ujarnya.

Muhidi mengakui Mahyel­di kembali diusung PKS men­jadi Cawako. “Yang pasti kita harus berkoalisi,” ujarnya. Seperti diketahui, PKS butuh satu kursi lagi di DPRD agar bisa mengusung calon.     

Ketua DPC Partai Demok­rat Padang, Januardi Sumka mengatakan akan ada nama yang akan diusung Demokrat dalam waktu dekat. “Kita tung­gu sajalah, jangan sekarang disampaikan,” ujarnya.

Januardi menambahkan, partai secara internal masih melakukan pembahasan lebih lanjut soal nama yang diusul­kan. “Meski kami bisa menga­jukan pasangan dari Demok­rat, namun kami masih mem­buka diri untuk koalisi,” tutur Januardi.

Sekretaris DPC Partai De­mokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Padang, Albert Hendra Lukman juga mengaku belum memastikan akan koalisi. “Kita lihat saja nanti. Saat ini masih dalam internal partai,” ucap­nya.

Saat ini, baru Golkar dan PBB yang menyatakan telah berkoalisi, tapi belum menen­tukan calon yang akan diu­sung. (*)

*Padangekspres.co.id

posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger