Home » , » Gubernur Buka Olimpiade Bintang Sains

Gubernur Buka Olimpiade Bintang Sains

Written By Unknown on 07 May, 2013 | May 07, 2013


PADANG PARIAMAN — Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, membuka Olimpiade Bintang Sains Padang TV tingkat Padang Pariaman, di Lapangan Bola Kampung Dalam, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Sabtu (4/5). Kegiatan yang dihelat bersama Dinas Pendidikan setempat itu, mendapat apresiasi dari berbagai pihak, dan disambut antusias siswa.

Gubenur menyebutkan, Olimpiade Bintang Sains memberikan motivasi siswa belajar dan meningkatkan sportivitas guru dalam mengajar di sekolah. “Pendidikan sumber ilmu, karena ilmu masyarakat bisa mengurangi kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Ilmu adalah sumber dari segalanya,” katanya.

Dia berharap semua elemen harus ikut mendidik anak, agar anak bisa mengikuti perkembangan zaman. Tanpa kebersamaan, anak cerdas berprestasi yang diimpikan, tidak bakal bisa diperoleh.

Sementara Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengatakan, salah satu wujud untuk melahirkan siswa cerdas berprestasi, Pemkab telah mengelokasikan 24 persen dari APBD 2013, yang dimanfaatkan untuk biaya pendidikan.

Bagi anak berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu dan miskin, diberikan dana bantuan beasiswa, mulai dari tingkat SD sampai perguruan tinggi. Selain itu, Pemkab juga memberikan honor untuk guru sukarela.

Kepala Dinas Pendidikan Padang Pariaman Mulyadi menyebut kan, Olimpiade Bintang Sains Padang TV 2013 diikuti 85 siswa SMA se-Padang Pariaman. Para siswa unjuk prestasi melalui lomba bidang studi Matematika, IPA, Fisika dan Biologi. (527)

*Harian Singgalang, Selasa 7 Mei

posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger