Home » , » Gubernur Sumbar Resmikan Pasar Ternak Gunung Medan

Gubernur Sumbar Resmikan Pasar Ternak Gunung Medan

Written By Unknown on 10 May, 2013 | May 10, 2013



DHARMASRAYA - Kabupaten Dharmasraya sangat berpotensi untuk menjadi sentra peternakan. Luasnya lahan yang tersedia di daerah itu sangat mendukung daerah tersebut menjadi sentra penghasil pangan hewani terbesar di Sumatera Barat.
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat peresmian Pasar Ternak Agropoplitan Gunung Medan, Kamis (9/5) menyatakan hal itu. Menurutnya, potensi peternakan di Dharmasraya harus tergarap secara optimal.
"Masyarakat mesti memanfaatkan potensi ini sebagai peluang usaha yang tidak boleh disia-siakan," ujarnya.

Pemerintah, kata Irwan, terus berusaha mendorong usaha peternakan dan pertanian dalam upaya peningkatan ketahanan pangan.

"Berbagai program diluncurkan untuk mempercepat upaya tersebut sehingga sangat memungkinkan bagi masyarakat untuk mengembangkan usaha di bidang peternakan ini," katanya.

Selain meresmikan pasar ternak agropolitan Gunung Medan, Gubernur Irwan Prayitno juga melakukan tanam perdana pada lahan cetak sawah baru di Jorong Rawang Bakuang Nagari Koto Baru. Potensi lahan sawah baru di kenagarian tersebut diperkirakan mencapai 500 hektar. Saat ini baru terbuka sekitar 200 hektare. (feb)
*padangmedia.com
posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger