Home » , » Wawako Mahyeldi Piawai 'Mengajar TK'

Wawako Mahyeldi Piawai 'Mengajar TK'

Written By Unknown on 08 May, 2013 | May 08, 2013



PADANG - Menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air merupakan suatu proses pembelajaran yang patut diajarkan sejak dini. Anak - anak pada usia dini diperkenalkan pemimpin dan tokoh - tokoh pahlawan.

Hal itu dilakukan Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah ketika mencoba "menjadi guru" bagi 90-an murid - murid TK Adzkia I yang bertandang ke rumah dinasnya di Jalan A. Yani, Selasa (7/5) pagi.

Mahyeldi menanyakan kepada murid-murid TK yang didampingi sejumlah guru mereka ini tentang olahraga kesukaan mereka serta nama pemimpin Kota Padang, Walikota dan Wakil Walikota Padang. Kepiawaian Mahyeldi berkomunikasi dengan anak - anak yang rata - rata masih di bawah 6 tahun ini membuat suasana menjadi hidup.

"Anak - anak usia emas mesti diberikan celupan yang bisa mengisi memori mereka dengan hal - hal yang positif. Termasuk di antaranya mengajarkan ibadah, kecintaan terhadap negara serta mengarahkan potensi bakat yang mereka miliki," kata Mahyeldi dalam kesempatan tersebut. 

Satu jam bersama murid TK, suasana dihidupkan dengan pertanyaan - pertanyaan ringan yang serempak dijawab anak - anak tersebut.

Salah seorang dari mereka, Rizky saat ditanya siapa nama Wakil Walikota Padang spontan menjawab tanpa ragu "Bapak Mahyeldi Ansharullah". Begitu juga saat ditanya nama Walikota, ia menyebut lantang "Fauzi Bahar". Ketika ditanya olahraga kesukaan mereka, umumnya anak lelaki menyebut "bola". 

"Saya pernah lihat Bapak Mahyeldi bermain bola di jalan. Saya juga suka main bola di jalan bersama teman - teman," ujar Rizky.

Gurunya, Santi menjelaskan, mungkin Rizky pernah melihat Wawako bermain bola di Jalan Sudirman dalam rangka Car Free Day. (der)

*padangmedia.com



posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger