Home » , » Anis Matta: Kader dan Caleg PKS Wajib Tonton 'Sang Kiai'

Anis Matta: Kader dan Caleg PKS Wajib Tonton 'Sang Kiai'

Written By Unknown on 06 June, 2013 | June 06, 2013


Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta menginstruksikan semua kader dan simpatisan termasuk caleg PKS di daerah untuk menonton film ”Sang Kiai”. 

Menurut Anis Matta, tokoh KH Hasyim Asy'ari yang diangkat dalam film “Sang Kiai” dinilai sangat inspiratif dan wajib diketahui oleh semua bangsa.

''Belum banyak orang tahu, bahwa ulama memiliki peran besar dalam kemerdekaan,'' ujarnya saat berada di Surabaya dalam kegiatan nobar film “Sang Kiai”, Selasa (4/6)

Dikatakan oleh Anis Matta, film karya sutradara Rako Prijanto itu menunjukkan kepada publik peran seorang ulama dalam turut memperjuangkan kemerdekaan.

Film yang dibintangi diantaranya oleh Agus Kuncoro dan Christine Hakim itu kata Anis juga wajib ditonton oleh keluarga besar PKS. 

''Ini agar seluruh kader PKS terinspirasi dengan nilai-nilai perjuangan para ulama dalam konteks Indonesia saat ini,'' jelas Anis.

Film Sang Kiai mengisahkan perjalanan hidup pendiri Ormas Islam Nahdatul Ulama, KH Hasyim Asy'ari dalam perjuangannya di masa penjajahan belanda. 

Dengan semangat Resolusi Jihadnya, para ulama dan kalangan pesantren dalam film ini digambarkan memiliki peran penting dalam mengusir penjajah Belanda dari bumi pertiwi.[aktual/im]

*Islamedia

posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger