Home » , » Mahyeldi: Ajak Pedagang Pasar Siteba Jaga Kebersihan

Mahyeldi: Ajak Pedagang Pasar Siteba Jaga Kebersihan

Written By Unknown on 06 June, 2013 | June 06, 2013



PADANG -- Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengajak para pedagang pasar Siteba Kecamatan Nanggalo Kota Padang untuk tetap peduli terhadap kebersihan lingkungan pasar demi kenyamanan dalam berdagang dan menjaga keindahan pasar.

Ajakan tersebut disampaikan Mahyeldi saat mengunjungi Pasar Siteba bersama Kabag Kesra Kota Padang Al Amin, Camat Nanggalo Hendra Mardi, Rabu (5/6).

Pada kunjungan itu, Mahyeldi mendapati Pasar Siteba dalam kondisi becek, tepatnya di tempat penjualan ikan di los bagian belakang pasar, serta atap pasar yang bocor di bagian depan pasar sehingga jalan menuju ke dalam pasar juga terlihat becek.

Mahyeldi meminta kepada Kepala UPT Pasar Siteba Yulhandri yang turut hadir pada kesempatan itu untuk memperhatikan kebersihan pasar dan mengganti fasilitas pasar yang telah rusak, serta mengajak para pedagang untuk selalu menjaga kebersihan.

“Menjaga kebersihan bisa dimulai dari hal terkecil, yaitu dengan menyediakan tempat sampah di masing-masing tempat berjualan,” ujar Mahyeldi.

Dikesempatan yang sama, saat berbincang-bincang dengan Feri, Humas Persatuan Pedagang Ikan Pasar Nanggalo (P2IPN), Mahyeldi menerima banyak masukan bagaimana kondisi los ikan agar tetap bersih dan pembeli nyaman untuk berbelanja.

“Sumber air kami disini berasal dari air sumur, sedangkan kami tidak memiliki pompa air, jadi memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan air. Kami berharap pihak pasar menyediakan pompa air tersebut” ucap Feri kepada Mahyeldi.

Feri menjelaskan, seandainya kebutuhan air bisa dicukupi dalam waktu singkat, mungkin kebersihan lantai pasar ikan bisa tetap dijaga dengan cara dibersihkan secara berkala oleh pedagang, atau dengan menggunakan jasa petugas kebersihan.

Menanggapi hal tersebut, Mahyeldi akan mencarikan solusi, dan dalam waktu dekat diharapkan kebutuhan pedagang tersebut bisa dipenuhi. [lil/Sumbaronline]


posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger