Home » , , » Budiman PKS: DPRD Sikapi Laporan Masyarakat Terkait Investasi Lippo Group

Budiman PKS: DPRD Sikapi Laporan Masyarakat Terkait Investasi Lippo Group

Written By Unknown on 05 June, 2013 | June 05, 2013


PADANG -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang akan menyikapi surat penolakan yang dilayangkan masyarakat, terkait penolakan investasi Lippo Group di Kota Padang. Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Budiman, S. Ag.

Dikatakannya, kekhawatiran masyarakat itu wajar, dan dewan siap mendukung masyarakat. Tentunya dengan bukti yang konkrit. "Kalau masyarakat menolak, kita akan pertimbangkan itu, karena lembaga dewan adalah perpanjangan tangan masyarakat," ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sudah ada surat masuk ke DPRD, kata Budiman, yaitu dari Majelis Mujahidin, Majelis Tinggi Kerapatan Adat Alam Minangkabau (MTKAAM), Paga Nagari, dan lain-lainnya. DPRD akan membahas surat tersebut dan akan memfasilitasi dengan Pemko serta investor.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Muharlion mengatakan, kalau ada masukan masyarakat ke DPRD, wajib dewan menyikapi, yaitu dengan memanggil lembaga masyarakat yang melaporkan, Walikota Padang dan pihak investor. "Kita harus fasilitasi," cakapnya.

Jika investasinya sudah ditanam di sini, kata Muharlion lagi, Pemko harus bikin perjanjian dengan investor, apabila mereka melakukan misi kristenisasi pemko siap menutupnya. "Dilanjutkan atau tidaknya, tergantung kita bersama. Pemerintah hanya menjalankan aspirasi rakyat," urainya.

Muharlion mengakui, Pemko tak pernah membicarakan dengan dewan soal investasi Lippo Group. "Setahu saya tidak dibicarakan dengan dewan," tuturnya.

Islam itu rahmatan lil alamin, kata Muharlion lagi, artinya Islam itu menghormati keberagaman. Tak ada yang jadi masalah selama ini. Tapi kalau ummat Islam sudah terusik, maka investasi Lippo Group perlu dibicarakan ulang. "Kita harus duduk bersama membahas ini," ulas Sekretaris DPD PKS Kota Padang.

Lebih jauh Muharlion mengatakan, kalau Lippo Group murni berinvestasi tanpa ada embel-embel yang lain terkait misi kristeniasi, warga kota juga harus memberikan kesempatan. "Kalau murni investasi, kita harus dukung," tegasnya. [yahya/Sumbaronline]

posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger