Home » , , , » Mahyeldi : Dekat dan Melayani - Ikut Bergoro, Blusukan ke Pasar

Mahyeldi : Dekat dan Melayani - Ikut Bergoro, Blusukan ke Pasar

Written By Unknown on 13 June, 2013 | June 13, 2013


Padang - Seorang pemimpin hekdaknya mejadi pelayan masyarakat, berbaur dan ikut merasakan beban kehidupan yang didera oleh masyarakat. Itulah yang dilakukan oleh Mahyeldi Asharullah Wakil Walikota Padang bersama Camat Pauh pada tanggaln  4 Juni 2013 bergotong royong  membantu relokasi korban banjir bandang Batu Busuk.

Meskipun Mahyeldi sebagai Wakil Walikota Padang, tidak ada sungkan-sungkan untuk ikut mengangkut pasir dan berjibaku bersama masyarakat mendirikan tiang-tiang rumah di atas pondasi. Di tengah-tengah teriknya matahari ia mengatakan bahwa semua ini dilakukan sebagai sebuah pertanggungjawaban dirinya kepada masyarakat Padang dan khususnya kecamatan Pauh atas musibah yang menimpa mereka satu tahun yang lalu. "Ini tanggung jawab sebagai pemimpin. Di amana ada kesusahan masyarakat, di sana pemimpin dekat dan melayani masyarakat," ujar mahyeldi.

Masyarakat Pauh merasakan Mahyeldi merupakan pemimpin sangat dekat dengan masyarakat, tidak ada sekat-sekat antara pemimpin dan yang dipimpin. "walaupun kami ini rakyat yang berderai di mata mahyeldi kami merupakan masyarakat Kota Padang yang perlu diayomi. Dia pemimpin yang melayani bukan dilayani juga seorang yang benar-benar mengabdi kepada masyarakat. Inilah pemimpin yang diidambakan oleh masyarakat," ujar salah seorang warga.

Kunjungan Wakil Walikota Mahyeldi ditutup dengan balanjuang basamo dengan sambal yang seadanya. Masyarakat senang dengan kehadiran Mahyeldi di tengah-tengah mereka untuk membantu bergotong-royong mendirikan rumah mereka.

Kedekatan dan semangat pelayanan yang menjadi ciri khas Mahyeldi juga dirasakan oleh masyarakat Nanggalo dan Siteba. Posisinya sebagai Wakil Walikota, tidak menghalanginya untuk ngobrol akrab dengan rakyat badarai. Ini dibuktikan dengan kunjungannya ke Pasar Siteba beberapa waktu lalu. Secara protokoler agendanya saat itu adalah pertemuan dengan KAN Nanggalo dalam rangka persiapan lomba KAN tingkat Provinsi Sumatera Barat. Tetapi acara inti belum dimulai, maka ia memanfaatkan waktu untuk mengunjungi Pasar Siteba.

Dalam kunjungan mendadak alias blusukan itu, Mahyeldi mengobrol akrab dengan para pedagang, mulai dari pedagang sayur, kue-kue, telor, ayam atau pun kebutuhan rumah tangga lainnya. Mahyeldi dengan serius mendengarkan keluhan dan harapan para pedagang Siteba. Dan bahkan meyempatkan diri untuk membeli onde-onde dari uang pribadinya. Tak segan Wakil Walikota itu berbelanja di pasar tradisional. Hal itu sekaligus bentuk perhatiannya terhadap pemberdayaan ekonomi kecil. Dengan berbelanja di pasar tradisional, kehidupan ekonomi pedagang di sana bisa tergerakkan. Mereka pun bisa tersenyum menatap masa depannya.

Demikianlah Mahyeldi. Secercah harapan masyarakat tertumpah pada dirinya untuk terus melakukan pelayanan kepada masyarakat. (*)   

*Singgalang, 11 Juni

posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger