Home » , » Wawako Padang dan Anggota DPR RI Hermanto Jemput Aspirasi Petani di Kuranji

Wawako Padang dan Anggota DPR RI Hermanto Jemput Aspirasi Petani di Kuranji

Written By Unknown on 05 June, 2013 | June 05, 2013



Padang -- Saat ini masyarakat sangat butuh perhatian dan pelayanan secara baik dan professional oleh pemerintah dan swasta, tidak lebih dari itu, maka itu, mari kita perhatikan secara seksama apa-apa saja yang di butuhkan oleh masyarakat, di bidang sektor pertanian dan Perikanan/Kelautan, perlu diadakan pertemuan dan dialog langsung dengan kelompok tani. 


Sehingga apa yang kita inginkan akan dapat membuahkan hasil semaksimal mungkin oleh masyarakat tani untuk meningkatkan roda perekonomiannya, masayarakat sangat berharap dengan janji-jani para pemimpinnya, berupa bantuan dan sebagainya, untuk mendorong pertumbuhan perekonomian kearah yang lebih baik, baik bagi para petani itu sendiri.

Disampaikan Wakil Walikota pada acara pertemuan dengan warga masyarakat Kelompok Tani se-Kecamatan Kuranji, bersama Anggota DPR RI FPKS, Hermanto dan Farhan Satria DPRD Sumbar menjeput Aspirasi sekaligus bersilahturahmi, Senin (3/6). Di Belakang Gedung Balai Sejarah Belimbing Kuranji Padang. 

Mahyeldi, katakan sangat berterima kasih sekali kepada Hermanto anggota DPR RI dan Farhan Satria Anggota DPRD Sumbar telah memenuhi undangan acara bersilahturahmi dengan warga para Petani se-Kecamatan Kuranji Kota Padang.
Inilah sebagai bukti para pemimpin itu harus selalu dekat dengan rakyatnya, jadi apapun bentuk keluhan dan penderitaan dari masyarakat selalu dapat mencarikan solusi yang terbaik nantinya, ujar mahyeldi.

Di samping itu, saya berharap sangat pada para kelompok tani dapat merawat dan menjaga selalu barang bantuan dari pemerintah dengan baik, jangan barang bantuan disia-siakan seperti Mesin Handtractor dibiarkan berhujan dan berpanas, rawatlah barang itu dengan baik oleh para kelompok tani.

Kita semua harus bersyukur atas nikmat di berikan pada kita semua oleh Allah, mogah-mogahan bantuan ini tetap mengalir terus menerus, ibarat air mengaliri di sungai, berikanlah data-data para kelompok tani dengan jujur dan akurat, gunanya untuk lebih mempermudah mengetahui jumlah orang dalam suatu kelompok tani, jangan sampai ada data yang tompang tindih.

Selanjutnya, Hermanto Anggota DPR RI dari FPKS menyatakan bahwa komitmen kami untuk para petani di seluruh Indonesia jangan di ragukan lagi, baik disektor Pertanian, sektor Perikanan/kelautan dan sektor Kehutan, kami akan selalu berjuang demi kebaikan dan kesejahteraan para Petani dan Nelayan.

Di bidang sektor pertanian kami telah memberikan bantuan seperti mesin handtractor untuk para petani dan pompa air mengaliri sawah pertanian, disamping itu, kami juga memberikan bantuan pupuk organik kepada petani,
Di bidang perikan dan kelautan memberikan bantuan bibit ikan, dan bagaimana cara membudidayakan ikan serta pengelolaan hasil tanggapan ikan menjadi makanan Abon, sehingga dapat mengangkat kehidupan para nelayan, ujar Hermanto.

Kita berharap sekali kepada para petani, bentuklah kelompok-kelompok tani yang mempunyai pekarangan kosong dan dapat menanam apa saja di tanah kosong tersebut, jika 10 kelompok tani mempunyai lahan kosong minta bantuan bibit pohon buah-buahan dan pelihara ternak di lahan kosong tersebut, hal hasilnya nanti akan megasilkan sumber pendapatan.

Begitu juga dengan hutan lindung, Tanami pohon yang berumur pendek yang bersipat cepat panen, hasilnya akan dapat menambah pendapatan para petani, asal tidak menebang kayu yang ada di hutan lindung tersebut, ujar Angota DPR RI.

Farhan Saria menambahkan bahwa 62 % penduduk Sumatera Barat kehidupannya bertani, sehingga jam pekerja para petani sangat sedikit di sebabkan lahan pertanian sangat terbatas untuk di garap oleh para petani.

Sehingga hasil yang diharap sangat terbatas pula, maka itu para petani hendaknya dapat mencari solusi lainnya, seperti beternak ikan dan pelihara ternak untuk menambah pendapatan di samping sebagai petani, ujar Farhan. 
Ja’far sebagai ketua pelaksana acara silahrurahmi dan jeput Aspirasi Kelompok Tani se-Kecamatan Kuranji katakan bahwa di Kuranji terdapat 13 kelompok tani, anggota sangat banyak dan telah memiliki sebagian usaha di bidang pertanian dan peternakan.

Acara ini kami kemas jauh hari, sehingga yang kami undang telah dapat meluagkan waktunya bersama kita disini yakni kelompok tani, nantinya dapat berdialog secara langsung dengan Anggota DPR RI Hermanto, Farhan Satria dari DPRD Sumbar dan Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Jadi saya berharap para petani se-Kecamatan kuranji dapat bertanya dan berdialog langsung dengan para pemimpin kita tersebut. Katakan apa saja yang di butuhkan oleh para Petani nantinya seperti bantuan mesin Handtroctor, ternak sapid an pupuk organik dan sebagai yang berhubungan dengan pertanian, ujarnya. [Taf/Minangkabaunews]

posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger