Home » , » Fahri: Dipo Alam dan Sudi Silalahi Biang Keladi Kasus Impor Sapi

Fahri: Dipo Alam dan Sudi Silalahi Biang Keladi Kasus Impor Sapi

Written By Unknown on 02 July, 2013 | July 02, 2013

Jakarta – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah mengatakan bahwa Sekretaris Kabinet Dipo Alam menjadi dalang dibalik kasus suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan).

“Peran Dipo Alam besar sekali. Otak di balik kasus ini ya Dipo Alam. Kasus ini di belakangnya Dipo Alam,” kata dia di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (01/7/2013)

Fahri juga menyebut kasus kuota impor daging sapi bermula dari laporan Dipo Alam ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saat itu, Dipo melaporkan adanya dugaan korupsi di tiga kementerian, termasuk Kementerian Pertanian (Kementan). Selain itu, lanjut Fahri, Dipo juga menggunakan Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) yang memiliki data cukup lengkap.

“Otaknya juga mata-mata kabinet itu di UKP4. Ini akan ke arah sana temuannya. Pertanyaannya, kita harus secara rill menelisik perkara ini satu per satu, bagaimana pola ini digerakkan,” kata dia lagi.

Selain itu, Fahri juga menuding pengusaha Yudi Setiawan yang belakangan jadi tersangka kasus dugaan korupsi pembobolan Bank Jawa Barat, memiliki hubungan dekat dengan Dipo Alam dan Menteri Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi.

“YS sebetulnya nama yang sering dibawa dia, nama SS dan Dipo Alam. Setiap ketemu LHI (Lutfhi Hasan Ishaaq), dia bilang salam dari SS. Dia sudah punya hubungan yang kuat dengan satu kelompok yang sedang bermasalah juga,” demikian Fahri. [fahrihamzah.com]

posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger