Home » , , , , » Sebuah Pemikiran Untuk Kota Padang Masa Depan

Sebuah Pemikiran Untuk Kota Padang Masa Depan

Written By mediapkspadang on 04 April, 2014 | April 04, 2014



Oleh: Drs. Muhidi, MM  (Ketua DPD PKS Kota Padang)
         
Kota Padang sebagai ibukota Propinsi Sumatera Barat pernah mengalami masa indah sebagai tujuan utama sebagai kota pendidikan, wisata, dan perdagangan. Daerah-daerah sekitar dan bahkan dari luar propinsi berdatangan ke Kota Padang, namun pada tahun-tahun terakhir sepertinya Kota Padang sudah tidak lagi menjadi kota tujuan utama. 

Berbagai permasalahan kota Padang seperti ketiadaan terminal Bus dan Angkot, kondisi pasar yang semrawut, banjir, objek wisata tidak terawat, ketertiban dan keindahan, serta pertumbuhan ekonomi masyarakat sepertinya cenderung "stagnan" terutama pasca gempa 2009. Selain itu permasalahan penyakit masyarakat seperti perjudian, maksiat, narkoba semakin merajalela di tengah masyarakat. 

Berangkat dari berbagai permasalahan di atas, maka sudah saatnya kerinduan masyarakat akan kota masa lalu yang bersih dan indah menjadi tanggung jawab pemerintah (eksekutif) dan legislatif (DPRD). Tahun 2014 ini merupakan momen yang sangat tepat serta amanah amat berat tertumpang kepada kepemimpinan Kota Padang yang baru serta para wakil rakyat (DPRD) yang akan mewujudkan perubahan di "Kota Bingkuang" ini. 

Masyarakat sangat mengharapkan pemerintahan yang komit dan konsisten dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Hubungan komunikasi yang sehat antara Walikota beserta jajarannya (eksekutif) dengan DPRD (legislatif) harus dibangun atas dasar kepentingan rakyat yang merindukan peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejateraan, penataan pemerintahan (good governence), pariwisata dan peningkatan investasi yang dibarengi dengan peningkatan dibidang budaya dan keagamaan.



posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger