Home » , » Menang di Pilkada Padang | PKS Sempurnakan Kemenangan Pada Pemilu 9 April

Menang di Pilkada Padang | PKS Sempurnakan Kemenangan Pada Pemilu 9 April

Written By mediapkspadang on 04 April, 2014 | April 04, 2014

Sukses memenangkan Pilkada Padang putaran pertama 30 Oktober 2013 dan putran kedua 5 Maret 2014, membuat keyakinan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) makin dicintai warga Kota Padang. Kemenangan ini, akan terasa lebih sempurna, saat PKS bertekad memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April mendatang.

Saat berkampanye di Padang, Sumbar, 25 Maret lalu, Presiden PKS Anis Matta menginginkan kader-kader PKS di Kota Padang dan Sumbar untuk menyempurnakan kemenangan di Pilkada Padang. Bahkan, Anis Matta yang juga calon presiden PKS itu meminta PKS Padang mampu mendapatkan suara minimal 30 persen, atau 15 dari 45 kursi di DPRD Padang.

Ketua DPD PKS Kota Padang Drs Muhidi MM optimistis mampu menjawab tantangan DPP tersebut. Karena, semua kader dan seluruh caleg yang tersebar di 5 daerah pemilihan, telah jauh-jauh hari mempersiapkan. Mereka yakin, PKS masih menjadi pilihan utama partai politik (parpol) di Padang. PKS yakin “memutihkan” ibu kota Sumbar ini.

“Kami yakin mampu merealisasikan amanah presiden. PKS masih memiliki kader-kader yang solid, dan menyebar di semua dapil yang ada. Apalagi, dukungan relawan yang kian bertambah, serta kepercayaan masyarakat yang semakin menjadi-jadi,” kata Muhidi, caleg dari Dapil IV Kota Padang, didampingi Sekretaris DPD PKS Padang Muharlion SPd (Caleg Dapil I Kota Padang). 

Kampanye Gebrak Ruang Publik

Seperti diketahui, penelitian PKS mengungkap fakta, 43,3 persen dari 186,612 juta orang yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT), berusia muda. Besarnya potensi kaum muda yang selama ini cenderung apolitis, kemudian jadi fokus garapan partai dakwah yang kini memilih lebih terbuka itu. 

Para petinggi partai nomor urut 3 ini pun, kemudian merefleksikan diri layaknya keseharian kaum muda Indonesia itu. Tampil lah sosok Presiden PKS, Anis Matta yang trendy dan gaul sebagaimana terlihat di kampanye nasional PKS di Padang, 25 Maret lalu. 

Mengenakan celana jeans warna gelap, kemeja putih dengan lengan digulung, pria asal Sulawesi Selatan itu menghipnotis 50 ribu lebih massa yang memutihkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol. 

Seakan tak mau kalah, anggota majelis Dewan Syuro PKS yang juga Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno juga tampak keluar dari main stream tampilan kader partai dakwah itu. Melantunkan tembang ciptaannya, “Kaulah Istriku” lalu ikut memainkan drum, mengungkap sisi lain dari pria bergelar Dt Rajo Bandaro Basa ini. Apalagi, dia juga kerap blusukan ke pelosok Sumbar sembari mengendarai motor trail. 

Begitu juga dengan Sekjen DPP PKS, Taufik Ridho yang juga vokalis grup nashid Shoutul Harokah. Lagu bernuansa Islami yang dilantukan secara acapela, semakin menguatkan partai itu ingin menyasar kaum muda. Mengubah tampilan diri, juga terlihat pada keseharian kader dan simpatisan PKS serta sejumlah anggota DPR dari PKS. 

“Saya merasakan aroma kemenangan. Itu tergambar dari wajah-wajah kader di Sumatera Barat ini. Hal serupa juga terlihat saat berkampanye di daerah lain di Indonesia,” kata Anis Matta saat berdialog di Graha Pena Padang (kantor POSMETRO grup). 

Tak heran kemudian, di hadapan 50 ribu lebih massa yang memutihkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, pria asal Bone, Sulawesi Selatan itu kemudian mengutip kisah Nabi Yusuf, sebagai refleksi perjalanan partai dengan nomor urut 3 itu di kancah demokrasi Indonesia. 

“Berkat pertolongan Allah SWT serta semangat dan kerja keras kader, kita sudah bisa keluar dari ‘sumur Nabi Yusuf.’ Saatnya kini kita menatap masa depan dengan lebih optimis. Ujian, cobaan dan rintangan yang ada, telah membuat kita makin kuat, solid dan tentunya makin beriman kepada Allah SWT,” tutur satu di antara tiga Capres yang disiapkan PKS menghadapi pemilu presiden nanti.

Di penghujung orasinya, Anis lalu berucap, “Istana ini sudah pernah merasakan merah, sudah pernah rasa kuning, sudah pernah rasa biru. Yang belum apa,” tanya Anis yang dijawab dengan suara koor oleh puluhan ribu peserta kampanye dengan kata “Putih.” 

“Mari kita ‘memutihkan’ istana dengan cara mencoblos PKS, nomor urut 3, di pemilu 9 April nanti,” ajaknya. (*)


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger