Home » , , , » Nevi Zuairina: “Pusek Jalo Kumpulan tali, Ka pai tampek batanyo ka Pulang tampek Babarito”

Nevi Zuairina: “Pusek Jalo Kumpulan tali, Ka pai tampek batanyo ka Pulang tampek Babarito”

Written By mediapkspadang on 20 October, 2015 | October 20, 2015

Padang – “Pusek jalo kumpulan tali, ka pai tampek batanyo ka pulang tampek babarito” begitulah Ibu Nevi Zuairina selaku pembina Pos Ekonomi Keluarga (Pos Eka) menutup sambutannya dalam acara pembukaan Gebyar Pos yang diadakan oleh Bidang Perempuan (Bidpuan) PKS Padang, ahad (18/10) di gedung LKKS Sumbar.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa dewasa perempuan ini perempuan tidak hanya dituntut untuk menjalakan perannya sebagai pemegang kendali keuangan keluarga, tetapi juga diminta untuk mampu memberdayakan dirinya supaya dapat menunjang perekonomian keluarga.

Melalui Poes Eka para perempuan dapat mewujudkan cita-cita ini. Perempuan tidak hanya menandahkan tangan menunggu suami menunaikan kewajibannya. Namun lebih dar pad itu, perempuan diharapkan dapat mengisi tabungan keluarga demi terciptanya keluarga yang tercuukupi secara materil.

Melalui kegiatan kegiatan Pos Eka, semoga kita semakin terajak untuk terus menigkatkan kapasitas diri dan ikut andil dalam rangka menyeimbangkan sayap-sayap keluarga. 

Terakhir beliau mengingatkan agar para perempuan dapat mengasah kreatifitas yang akan membantu perempuan untuk tidak gamang dengan segala problem kehidupan yang datang. Perempuan mesti memiliki posisi tawar yang tinggi ditengah keluarga. Sebab ia adalah “Pusek Jalo Kumpulan tali, Ka pai tampek batanyo ka Pulang tampek Babarito”[Humas]

-------

Keterangan foto: Hj. Nevi Zuarina pembina Pos Eka Sumbar memberikan arahan kepada seluruh peserta lomba yang diangkatkan oleh Bidang Perempuan PKS Padang, ahad (18/10). Al Amin/RFF



posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger