Home » , » Walikota Padang Peduli Penonton TdS

Walikota Padang Peduli Penonton TdS

Written By mediapkspadang on 06 October, 2015 | October 06, 2015


PADANG - Helat balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2015 menjadi hiburan menarik bagi sejumlah masyarakat. Menonton aksi para pebalap yang saling berkejaran di jalan utama begitu ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Buktinya sejak dua etape yang dilangsungkan, 3-4 Oktober kemarin, masyarakat tumpah ruah di pinggir jalan di Kota Padang. Jalur yang dilewati pebalap disesaki penonton yang sekedar ingin melihat dari dekat para pebalap.

Kabut asap yang membekap Kota Padang seakan mereka abaikan. Bergedincit dan bersimbah peluh tak mereka hiraukan asal dapat melihat pebalap sepeda TdS. "Balap sepeda ko sakali satahun nyo. Sayang dilewatkan," kata Ari, warga Padang yang menunggu pebalap TdS melintasi kawasan Simpang Haru, Minggu (4/10) siang itu.

Pebalap TdS tak kunjung datang. Padahal masyarakat telah lama menunggu. Masyarakat mulai resah. Beruntungnya resah warga yang menunggu di depan Stasiun Kereta Api milik PJKA di Simpang Haru dapat terobati seketika. Sekira pukul 11.00 Wib, orang nomor satu di Kota Padang, Walikota H. Mahyeldi Dt Marajo hadir di tengah kerumunan warga di pinggir jalan depan PJKA itu dengan berjalan kaki karena mobilnya diparkir di luar jalan yang akan dilewati pebalap.

Kehadiran Wako tak disangka-sangka warga. Wako yang baru saja keluar dari stasiun kereta api usai menghadiri resepsi pernikahan kerabatnya itu langsung menyapa dan ikut nimbrung bersama warga. Kehadiran Wako menjadi perhatian warga. Wako yang melihat warga bersimbah keringat menahan haus dan lapar menunggu pebalap TdS langsung diresponnya. Wako memborong sejumlah kue dan minuman yang dijajakan pedagang. Kue dan minuman itu lantas dibagi-bagikan kepada masyarakat.

"Tarimokasih banyak pak Wali," celetuk seorang warga setelah menerima kue yang diberikan Walikota kepadanya.

Tidak hanya peduli kepada warganya, Walikota juga peduli terhadap kebersihan. Mahyeldi selalu mengingatkan pedagang dan warganya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami indak manyangko Pak Wali hadir di siko. Iyo bana pandai Pak Wali awak ko," ujar Dion.

Usai bercengkerama dengan warganya, Wako kemudian menaiki mobil dinasnya. Untuk kemudian mengikuti agenda kerjanya yang selalu padat. [humas dan protokol kota Padang]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger