Home » , » Walikota Padang Wajibkan Pelajar Pakai Masker ke Sekolah

Walikota Padang Wajibkan Pelajar Pakai Masker ke Sekolah

Written By mediapkspadang on 06 October, 2015 | October 06, 2015



Padang - Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah menghimbau kepada orang tua murid dan menginstruksikan guru untuk menganjurkan dan mengawasi pelajar untuk selalu memakai masker setiap mengikuti proses belajar.

"Kondisi udara di Kota Padang sudah berbahaya akibat kabut asap dan untuk itu pelajar harus diwajibkan memakai masker," kata Walikota Padang kepada Tabloid Bijak dan Padangpos.com, Senin, 5 Oktober 2015, diruang kerjanya.

Hadir juga, Kepala Bapedalda, Edi Ashimi, Kepala DKK Kota Padang, Eka Lufsi, Kepala Dinas Pendidikan, Habibul Fuadi, Kepala RSUD Rasyidin Mucktar, Atarti Suryani, dan Kasubag Publikasi Humas dan Protokol, Tafrizal. 

Menurut Walikota Padang, masyarakat juga harus berhati-hatilah terhadap dampak yang ditimbulkan oleh kabut asap khususnya pada anak-anak, karena saluran pernafasan anak masih sangat rentan. "Jadi kondisi kabut asap sudah sangat membahayakan anak-anak dan pelajar," kata politisi PKS ini..

Kemudian, kata Walikota Padang, bahaya kabut asap sangat berdampak bagi anak yang memiliki penyakit respirasi sebelumnya. "Bagi anak dengan kondisi yang sehat saja sudah berbahaya apalagi untuk anak dengan kondisi tengah sakit," ujar Mahyeldi.

Selanjutnya Walikota Padang menyarankan bagi para orangtua untuk menjaga anaknya agar sebisa mungkin tidak meninggalkan rumah. "Bila memang terpaksa harus keluar rumah untuk pergi belajar, pastikan anak-anak atau pelajar mulai dari TK, SD, SMP dan SMA untuk memakai masker atau penutup hidung," katanya lagi.

Kepada para guru se-Kota Padang, Walikota Padang menginstruksikan, agar menegur pelajar yang tidak memakai masker ke sekolah. "Dalam kondisi kabut asap yang sudah berbahaya ini, diharapkan masyarakat lebih banyak berada dalam rumah," tambah Mahyeldi. [padangpos.com]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger