Home » , , » Ibu, Kunci Tanamkan Antikorupsi kepada Anak-anak

Ibu, Kunci Tanamkan Antikorupsi kepada Anak-anak

Written By mediapkspadang on 21 December, 2015 | December 21, 2015

JAKARTA (21/12) - Sosok Ibu ternyata bisa menghentikan dampak buruk penyakit akhlak semisal korupsi. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menegaskan sosok Ibu sangat sentral dalam menanamkan semangat antikorupsi di kalangan anak-anak.

Sohibul menyebut para Ibu sangat bisa memberikan pemahaman kepada anaknya agar tidak mencederai ruang publik dengan perilaku buruk.

“Saya kira, anak-anak kita sedari dini harus dipahamkan tentang ruang publik. Artinya, ruang milik bersama. Ibu harus menanamkan hal tersebut kepada anak-anak, agar kelak ketika besar di mana pun posisinya tidak akan mencederai ruang publik, termasuk mengambil yang bukan haknya (korupsi),” papar Sohibul dalam Peringatan Hari Ibu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Ayah dari lima orang anak ini meminta peringatan Hari Ibu yang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember dijadikan momen refleksi peran Ibu terhadap pembinaan akhlak anak-anak.

“Dan kepada Ibu-ibu muda sadarilah bahwa mereka punya peran yang luar biasa, maka jadilah Ibu yang baik buat anak-anak yang agar kelak menjadi generasi terbaik,” papar suami dari Uswindraningsih Titus ini.

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Dewan Pengurus Pusat (BPKK DPP) menggelar puncak peringatan Hari Ibu dengan Talkshow yang dihadiri tokoh-tokoh perempuan nasional, para pegiat keluarga dari lintas agama, lintas partai maupun lintas profesi dan organisasi.

Hadir diantaranya Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar Dr Ulla Nuchrawaty, Komisioner KPI Azimah Soebagijo, Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Telematika Kemenkominfo RI Septiana Tangkari, serta Pakar Ketahanan Keluarga dan Dosen IPB Prof Euis Sunarsih. [pks.id]

Keterangan Foto: Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memberikan sambutan dalam pembukaan Talkshow Memaknai Hari Ibu di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta, Senin (21/12/2015).

posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Web | PKS Padang | Mas Temp
Copyright © 2011. PKS KOTA PADANG - All Rights Reserved
Template Created by PKS Padang Published by Mas Temp
Proudly powered by Blogger